Sejarah Kemulian Kelahiran Nabi Muhammad SAW



          Nabi Muhammad adalah nabi terakhir yang di utus oleh allah swt. untuk menyampaikan risalah kepada umat manusia, nabi muhammad di lahirkan pada hari senin tanggal 12 rabiul awwal tahun gajah. tahun kelahiran nabi muhammad di sebut dengan tahun gajah karena pada saat itu pasukan gajah yang di pimpin oleh abraha hendak menyerang kota mekkah allah swt. memuliakan kelahiran nabi muhammad dengan menghancurkan paa pasukan dengan dengan mengutus burung ababil sebagaimana yang tercantum di dalam surat al-fill 1-5.

     sebagai mana di kisah kan bahwa allah mengutus burung ababil tersebut membawa batu yang terbakar dan diyakini bahwa batu itu berasal dari neraka burung ababil masing-masing membawa 3 buah batu  yang satu di paruh dan yang dua di cakar, burung ababil mempora-porandakan pasukan gajah atas perintah allah swt.  
  
        untuk memuliakan hari kelahiran nabi muhammad saw. nabi muhammad sebelum di lahirkan kedunia sudah dalam keadaan yatim karena di tinggalkan oleh ayahnya yang bernama abdullah, abdullah adalah ayah dari nabi muhammad dan anak dari pemuka bani quraisy yaitu abdul muthalib. ayahanda nabi muhammad meninggal dunia pada saat usia kandungan aminah ibu nabi muhammad berusia 6 bulan. 

        setelah nabi muhammad di lahirkan siti aminah menitipkan anak nya kepada seseorang yang mau menyusui nabi muhammad karena pada saat itu air susu siti aminah tidak keluar, lalu setelah siti aminah mencari wanita yang mau menawarkan jasanya untuk menyusui nabi muhammad datang lah seorang wanita yang mencari pekerjaan dan menawarkan jasa untuk menyusui bayi yang membutuhkan asi nya yaitu halimatusya'diyah.

      siti aminah menawarkan kepada halimatusya'diyah untuk menyusui anaknya dengan bayaran yang sedikit karena memang keluarga nabi muhammad memang tidak mampu, awalnya halimatu sya'diyah menolak akan tetapi karena  masalah ekonomi dan harus meberi makan anaknya akhirnya halimatusya'diyah menerima tawaran itu. kemudian nabi muhammad dititipkan kepada halimatu sa'diyah untuk di susui dan akhirnya nabi muhammad di bawa ketempat halimatu sa'diyah. menurut sejarah pada awal nya asi halimatu sa'diyah tidak mengalir dengan deras akan tetapi pada saat menyusui nabi muhammad asi halimatu sa'diyah mengalir sangat deras, dan halimatu sa'diyah mempunyai seekor kambing yang kurus dan tidak bisa di perah susu nya akan tetapi saat nabi muhammad hadir dalam keluarga halimatu sa'diyah., kambing tersebut menjadi gemuk dan menghasilan air susu yang lumayan banyak sehingga kehidupan keluarga halimatu sa'diyah bisa  tercukupi. 


Demikianlah sejarah kemuliaan kelahiran nabi muhammad saw. seoga artikel ini menambah wawasan kita dan semoga menambah kecintaan kita kepada nabi kita Muhammad Saw.








2 Responses to "Sejarah Kemulian Kelahiran Nabi Muhammad SAW "